Kegiatan Zakat Fitrah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu

Tawangmangu, 8 April 2023 Alhamdulilah kegiatan pengengenalan zakat fitrah kepada para siswa TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu di Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Salah satu ibadah wajib yang di kerjakan di bulan suci Ramadhan selain berpuasa adalah membaca zakat fitrah. Zakat Fitrah merupakan rukun Islam yang ketiga, yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim.

Kegiatan membayar zakat fitrah tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, anak-anakpun demikian. Pada umumnya anak-anak akan akan membayar zakat diwakilkan oleh orang tua, Namun agar anak-anak dapat memahami sejak dini maka TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu menyelenggarakan kegiatan zakat fitrah setiap tahunnya. Pada hari Sabtu ini bertepatan dengan 17 Ramadhan 1444 H, anak-anak dari rumah sudah membawa zakat fitrah berupa beras seberat 1 Sho'(2,7kg).

Sejatinya dengan pengenalan zakat fitrah sejak dini dapat menumbuhkan sifat mau berbagi dan peduli kepada sesama. Zakat Fitrah yang sudah anak-anak kumpulkan ini akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dengan cara mengajak anak secara langsung membayar dan menyalurkan zakat secara langsung, makan anak-anak sudah belajar secara langsung tentang harta yang kita miliki bukan hanya milik kita saja tetapi ada hak orang lain yang membutuhkan.

Ibu Giyatni, S.Pd. selaku kepala sekolah mengucapkan Jazakumullah kepada para guru, tim komite, wali TK A – B yang mendukung terselenggaranya acara zakat fitrah di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu ini. Semoga semua amalan kebaikan kita semua mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, Aamiin.

Check Also

Tanggal Cantik di hari yang penuh berkah (23/03/23)

Tawangmangu-Ramadhan tiba di tanggal cantik pada tanggal 1 Ramadhan 1444 H yang jatuh pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *