Sambut Ramadhan, Siswa TK Al Irsyad Tawangmangu Bersih-bersih Halaman

Sabtu Ceria adalah program dari TK Al Irsyad Al Islamiyah Tawangmangu setiap hari Sabtu. Pembelajaran di berikan setiap hari Senin sampai Kamis, Jum’at kegiatan PAI dan Sabtu adalah kegiatan Sabtu Ceria. Kegiatan Sabtu Ceria ini meliputi jalan sehat, makan bersama, senam pagi, dongeng, cerita Nabi, nobar dsb.

Sabtu Ceria pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu mengagendakan kegiatan yang lain dari hari Sabtu seperti biasanya. Pada hari ini anak-anak beserta para guru ingin menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 144 H dengan melaksanakan kegiatan membersihkan halaman sekolah dan lingkungan sekitar sekolahan.

Rasulullah SAW berssabda : “Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi)

Selesai anak-anak berdo’a dan dilanjutkan dzikir pagi bersama di halaman sekolah, ibu Giyatni,S.Pd. selaku kepala TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu mengingatkan anak-anak akan datangnya Bulan Suci Ramadhan 144 H. Anak-anak sangat antusias sekali dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan memungut sampah di halaman sekolah serta di jalan sekitar lingkungan sekolah.

Anak-anak selalu sigap untuk memungut setiap melihat ada sampah yang bertebaran baik di halaman sekolah maupun di lingkungan sekitar sekolah. Sampah-sampah yang anak-anak kumpulkan dalam kantong plastik, kantong plastik dengan warna pink yang mencol tersebut terisi penuh dengan gundukan sampah yang anak-anak pungut baik di halaman sekolah maupun di lingkungan sekitar sekolah. Dengan kegiatan ini tidak hanya para murid dan guru-guru saja yang mendapat manfaat tetapi warga sekitar sekolahpun ikut merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

Check Also

Kegiatan Zakat Fitrah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu

Tawangmangu, 8 April 2023 Alhamdulilah kegiatan pengengenalan zakat fitrah kepada para siswa TK Al Irsyad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *