Perkuat Nasionalisme, Siswa TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu Ikuti Upacara Bendera

Kegiatan upacara merupakan kegiatan yang penting di laksanakan di sekolah, khususnya di yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu. Kegiatan upacara di yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu rutin di laksanakan setiap hari Senin, memperingati hari pahlawan, hari kemerdekaan dan juga setiap tanggal 17.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan untuk memupuk rasa nasionalisme anak bangsa. Keikutsertaan anak-anak TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu dalam kegiatan upacara bendera ini sangatlah penting untuk memupuk rasa cinta tanah air, walau anak-anak belum begitu memahami arti penting kegiatan upacara bendera tersebut. Namun dengan keikut sertaan mereka dalam kegiatan upacara bendera ini dapat mengenalkan arti penting dari kegiatan upacara bendera secara langsung.

Upacara pagi ini jatuh pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023 yang dilaksanakan dihalaman sekolah yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu. Petugas upacara merupakan Siswa Siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu serta pembina upacara adalah Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu yakni Ustadz Danu Saputra, M.Pd.

Beliau memberikan pesan kepada Siswa Siswi bahwa Allah SWT berfirman :

وَوَصَّيْنَا ٱلْإِنسَٰنَ بِوَٰلِدَيْهِ إِحْسَٰنًا ۖ

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya”. (Q.S. Al-Ahqaf [46]: 15)

Menaati orang tua hukumnya wajib bagi setiap muslim dan tidak diperbolehkan mendurhakai keduanya. Sebagai anak kita harus berusaha untuk membanggakan mereka dengan prestasi belajar kita yang cemerlang baik di bidang akademis maupun dalam ilmu agama. Ilmu agama yang baik akan membentuk pribadi yang baik serta dapat menumbuhkan akhlak yang mulia.

Siswa Siswi TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu sangat antusias saat melihat pengibaran bendera merah putih oleh petugas pengibar bendera. Merekapun ikut serta dalam melakukan sikap tangan hormat dengan senang hati, walaupun ada beberapa siswa yang belum bisa fokus dalam kegiatan upacara bendera ini. Kegiatan upacara dari awal hingga akhir anak-anak ikut dengan rasa senang dan bangga.

Check Also

Kegiatan Zakat Fitrah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu

Tawangmangu, 8 April 2023 Alhamdulilah kegiatan pengengenalan zakat fitrah kepada para siswa TK Al Irsyad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *